5 Kriteria Velg Orisinal yang Cocok untuk Mobil Mewah

Bagi pecinta mobil mewah ataupun kelas premium, keperluan bakal velg orisinal merupakan sesuatu kewajiban. Gak boleh gak. Soalnya, alangkah step mendapatkan velg dengan patokan tersebut? Sebab yang beredar di pasaran malahan model replika. Sederhananya, seandainya Kamu belum sempat beli velg buat mobil sekelas Toyota New Vellfire, simak 5 patokan berikut.

  1. Corak Cat Velg yang Lembut

Mobil kelas atas mempunyai ciri fisik yang nyaris sama. Dari sudut mana pun, terlihat seperti itu elegan. Oleh sebab itu, buat mengimbangi tingkat estetika tersebut, bagian velg jua wajib sepadan. Velg yang baik mempunyai kesan berkilau ataupun glossy. Bahkan di saat dipandang dari kejauhan sekalipun. Pada bagian croem-nya timbul seperti pelangi di saat terkena sinar.

Jangan hingga terbujuk rayu buat beli velg dengan warna-warna menonjol. Umumnya velg sesuai itu cuma replika ataupun tiruan. Kombinasi warnanya pun kurang seperti itu baik seandainya ditelisik dari sisi estetikanya. Pada velg yang orisinal, rata-rata memakai corak putih, sebya, biru, perunggu, perak, dan keemasan. Tinggal pilah mana yang paling pas buat Kamu.

  1. Velg-nya Gampang Dibongkar dan Pasang

Pada velg tiruan, umumnya memakai jumlah baut hingga 8 buah. Alhasil, di saat ingin dilepas menjadi kesusahan. Kadang malah lubangnya gak seperti itu presisi. Akhirnya beli ban mobil terbaru beserta velg-nya sebab gak dapat dipakai ulang. Berlainan dengan velg asli yang cuma mempunyai sebagian baut saja.

READ :  Sempat Ganti Nama, Inilah Cerita di Balik Suksesnya Mitsubishi

Baut pada velg orisinal sanggup menembus bagian dalam. Sebab kegunaan velg sesungguhnya buat melebarkan bagian lips. Dengan adanya patokan pemasangan baut sesuai itu, proses bongkar-pasang pun berjalan cepat. Bahkan Kamu dapat melakukannya sendiri tanpa pertolongan mekanik ataupun teknisi mobil. Sedangkan baut pada velg palsu cuma seperti riasan saja.

  1. Rincian Velg Sungguh Terasa

Alangkah pun modelnya, velg yang asli senantiasa tambah terbaik dari sisi apa pun ketimbang velg replika. Maka dari itu, bila Kamu mempunyai mobil mewah di garasi, tentukan memakai velg orisinal. Nantinya bakal terlihat sisi estetikanya yang sanggup melebur ke dalam sisi keindahan mobil Kamu. Terlebih di saat dipakai buat jalan-jalan dan nongkrong.

Sepintas, antara velg palsu dengan yang asli memang terlihat mirip. Bahkan nyaris mendekati 90% sama. Ironis memang. Masalahnya, para pengendara tambah banyak yang tertipu oleh penampilan ketimbang mutu dasarnya. Rincian yang amat terasa termuat pada bagian lapisan coating, PCD, dll.

  1. Bobot yang Ringan

Tujuan pengolahan velg orisinal memang murni buat menolong setiap pengendara setiap melajukan mobilnya. Dengan adanya velg yang ringan, maka beban mobil pun menyusut. Tiap diajak buat berakselerasi di jalan dengan muatan banyak, tetap dapat melaju dengan anggunnya. Berlainan dengan velg yang palsu sebab condong berat.

READ :  Spesifikasi Singkat Toyota FT86

Kenapa faktor tersebut dapat terjadi? Sebab pabrikan velg palsu rata-rata cuma meniru model dari velg ternama ataupun ternama. Sedangkan velg asli tahu betul campuran bahan baku terkemuka apa yang wajib dipakai. Bahkan perbedaan bobot dari ke dua tipe velg tersebut memperoleh selisih tambah dari 20%. Hebat.

  1. Biaya Menjinjing Rupa

Masa sih mobil kelas premium milik Kamu memakai velg palsu yang cuma dijual murah? Selain menjadi terlihat murahan, dari sisi estetikanya jua gak sinkron dengan komponen serta elemen-elemen lain. Memangnya berapa biaya velg yang asli? Variatif, ya. Ada yang seharga 4,1 juta Rupiah. Ada lagi yang tambah mahal dari itu. Intinya, biaya nyaris senantiasa menjinjing rupa.

Untungnya, perawatan velg orisinal pada mobil mewah Kamu amat gampang dan dapat dilaksanakan dengan lancar. Misalkan termuat kotoran ataupun tumpukan debu di sana. Tinggal bersihkan memakai cairan pembersih. Kemudian kilaukan memakai tool-kit khusus. Dapat jua memakai minyak zaitun apabila kotorannya belum seperti itu menghancurkan lapisan velg.

Tinggalkan komentar