Bukit Gupit Jogja untuk Wisata Bersama Keluarga

Tiap berliburan ke Jogja rasanya memang harus mampir ke Pantai Parangtritis, Bukit Gupit Jogja, dan mungkin Kamu pun jua sungguh berkali-kali mendatangi daerah tamasya di Kabupaten Bantul ini.

Supaya wisata kini di Jogja Kamu berlainan, ada satu daerah di di dekat Pantai Parangtritis yang dapat Kamu datangi. Tamasya apakah itu dan apa saja yang membutuhkan dipahami mengenai tamasya ini dapat Kamu simak di bahasan berikut.

Tamasya Anti Mainstream: Bukit Gupit Jogja

Nama tamasya tersebut merupakan Bukit Gupit Jogja. Ibarat namanya, tamasya ini memang berupa bukit. Tetapi bukanlah sembarang bukit yang bakal Kamu datangi nantinya. Bukit Gupit merupakan suatu space yang memberi Kamu potensi menikmati panorama Pantai Parangtritis dari ketinggian.

Ada sebagian faktor lain yang bikin tamasya ini spesial. Salah satunya merupakan kegunaannya sendiri. Bukit Gupit tak serta merta ada seperti destinasi tamasya saja. Malahan, kawasan ini masih cukup terbaru disebut seperti daerah tamasya.

Tadinya ataupun fokus terbaik dari bukit ini sebetulnya merupakan buat lapangan paralayang. Ya, orang-orang di Jogja ataupun luar Jogja sering berkunjung ke tamasya ini buat membuat olahraga paralayang. Sebagian dari mereka ada yang berkemah di sekitaran bukit ini. Di karenakan, tak jauh dari bukit ada suatu tebing yang umum digunakan buat olahraga panjat tebing ataupun rock climbing.

Kamu memang dapat menikmati panorama Pantai Parangtritis dari Bukit Gupit. Cuma saja Pantai Parangtritis dan Bukit Gupit gak terletak di tempat yang sepadan. Pantai Parangtritis masuk ke Kabupaten Bantul, sedangkan Bukit Gupit masuk Kabupaten Gunungkidul.

READ :  Nasi Kebuli, Kuliner Muslim Yang disukai Semua Orang

Ya, mendengar ataupun membaca kata Gunungkidul memang bikin kita teringat sebagian pantai eksotis di sana. Memang benar adanya, karena seandainya Kamu ingin menuju ke tamasya Bukit Gupit maka Kamu bakal melintas di jalan arah ke Kabupaten Gunungkidul.

Ialah Jalur Jalan Lintas Selatan seperti telusuri termudah dan teraman yang dapat Kamu lalui dari Pantai Parangtritis menuju Bukit Gupit. Apakah jangka ke dua tamasya ini jauh? Jawabannya relatif, karena jangka antara Pantai Parangtritis dengan Bukit Gupit merupakan kurang tambah tiga kilometer.

Aktivitas Selama Di Bukit Gupit

Ada sebagian aktivitas yang dapat Kamu kerjakan selama di Bukit Gupit ini. Kamu yang memang suka paralayang dapat mencoba paralayang disini. Kamu yang suka fotografi dapat sesekali mencoba mengambil obyek panorama alam dari bukit ini. Kamu pun jua dapat berkunjung ke tamasya ini buat sekedar menikmati senja ataupun panorama matahari terbit yang menakjubkan.

Daerah, Telusuri, dan Tiket Masuk

Sebagaimana sudah sedikit dibahas di atas, bahwasanya Pantai Parangtritis dan Bukit Gupit cuma terpisah sejauh tiga kilometer saja. Sedangkan buat tempat tepatnya, bukit ini berada di Desa Giricahyo, Kabupaten Gunungkidul.

Buat mengaksesnya Kamu dapat memakai transportasi sesuai mobil ataupun kendaraan roda dua. Tetapi Kamu jua dapat menyeleksi paket tamasya Jogja yang memang memberi tamasya ini pada daftar destinasinya.

READ :  Cara Beli Tiket Pesawat Online dan Go Show

Belum ada tiket masuk resmi yang diminta terhadap para turis buat berwisata di bukit ini. Cuma saja, seandainya sedang ada yang berjaga Kamu membutuhkan mengeluarkan uang duit parkir.

Berwisata Dengan Joglo Tamasya

Joglo Tamasya merupakan satu dari yang lain jasa travel yang menyediakan banyak paket tamasya Jogja. Kamu dapat berwisata ke Bukit Gupit Jogja dengan paket-paket tamasya yang dipersiapkan. Kamu pun jua dapat menyeleksi paket tamasya yang lain yang Kamu mau di Joglo Tamasya.

Tinggalkan komentar