6 Jenis Bahan Kayu yang Biasa di Gunakan Untuk Membuat Furniture

6 Jenis Bahan Kayu yang Biasa di Gunakan Untuk Membuat FurnitureMebel kayu memang senantiasa jadi primadona yang digemari banyak orang. Design simpel dan bahan baku yang tahan jadi keunggulan perabotan kayu. Bahkan, kombinasi style perabotan tersebut jua sesuai dipadukan dengan style interior apa pun. Gak mengherankan apabila bervariasi jenis kayu senantiasa jadi komoditas unggulan perabotan yang diperlukan di dalam negeri ataupun luar negeri.

Menyeleksi jenis kayu buat perabotan jelas nggak boleh sembarangan menurut beberapa toko mebel jepara jawa tengah. Sebab karakteristik kayu yang berlainan bakal mempengaruhi mutu perabotan yang dihasilkan. Buat problem perabotan, sebagian jenis kayu ini senantiasa jadi material andalan.

Kayu Jati

Jenis Kayu Furniture

Siapa sih yang nggak kenal dengan jenis kayu ini? Kayu jati betul-betul ternama soalnya daya tahannya yang tahan dan tampilannya mewah. Jati jua kuat pada air, jamur, dan perubahan cuaca. Akhirnya tekstur, kepadatan, dan warnanya nggak gampang berganti meskipun sungguh dipakai selama puluhan tahun. Harganya yang mahal jelas sepadan dengan mutu perabotan yang bakal Kamu peroleh.

Kayu Ulin

Kayu Ulin

Kayu ulin jua terkenal soalnya daya tahannya pada air dan rayap lalu nggak mengherankan apabila jenis kayu ini diketahui dengan sebutan kayu besi. Kombinasi corak kayu ulin yang bervariasi menjadikannya sering kali dipercaya seperti bahan baku perabotan. Ada kayu ulin yang berwarna cokelat gelap (ulin lilin), cokelat kemerahan (ulin tando), cokelat muda (ulin kapur), dan kekuningan (ulin tembaga).

READ :  Ini Alasan Penting Asuransi Pendidikan Bagi Masa Depan Anak

Kayu Mahoni

Jenis Kayu Furniture

Satu dari yang lain kayu yang paling tradisional dalam pengolahan perabotan ialah kayu mahoni. Kayu dengan penampilan indah ini mempunyai karakter yang tambah ringan dan halus dari jenis kayu yang lain, tetapi mempunyai ketahanan sesuai kayu ek. Umumnya corak kayu ini terlihat cokelat kemerahan walaupun ada jua yang berwarna tambah terang. Kayu ini dapat jadi cukup mahal soalnya ketersediaannya yang cukup langka.

Kayu Maple

Kayu Maple

Sumber: woodworkerssource

Maple ialah jenis kayu dengan ciri khas mempunyai corak yang cerah. Karakteristik kayu ini tergolong berat, keras, dan anti lembap. Akhirnya nggak mengherankan seandainya maple kerap dipakai buat bahan dasar perabotan. Gak bakal ada perubahan berarti pada mutu dan tekstur perabotan berbahan maple meskipun Kamu menggunakannya selama beberapa tahun.

Kayu Oak

Kayu Oak

Sumber: woodcuttoorder

Membicarakan perihal kayu buat perabotan pasti nggak lengkap seandainya nggak menyebut ek. Kayu dengan bobot berat ini kerap dipakai buat perabotan soalnya tampilannya istimewa dan daya tahannya cukup bagus. Pori-pori kayu ek yang besar membagikan nuansa unik pada perabotan Kamu. Ada dua jenis ek yang dipakai buat perabotan, yakni kayu ek putih yang warnanya tambah terang dan kayu ek merah dengan nuansa corak cokelat kemerahan yang cerah.

READ :  Perusahaan Jasa Pest Control Terbaik

Kayu Cendana

2 furniture kayu cendana

Sumber: Amloging

Seperti satu dari yang lain unggul, kayu cendana mempunyai karakteristik yang betul-betul khas dibandingkan jenis kayu yang lain lalu banyak diminati. Kayu ini mempunyai aroma khas lalu berbau wangi. Gak cuma itu, kayu ini jua berbobot nggak betul-betul berat lalu betul-betul sesuai dipakai buat perabotan hunian.

Apa pun jenis kayunya, tentukan bahwa Kamu menyeleksi perabotan yang paling bermutu dan cocok dengan keperluan. Mebel kayu yang cocok bakal menyempurnakan suasana rumah pribadi Kamu. Butuh furniture murah tapi kualitas baik? Anda bisa mendapatkannya di toko Misha Gallery Jepara dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas perabotan itu sendiri.

Source : bramblefurniture.com