Sejarah Motor Royal Enfield

Siapa yang gak kenal Royal Enfield ? Pada Jaman Dahulu, Motor yang dibikin di inggris ini jadi satu dari yang lain penyedia motor perang pada jaman perang dunia ke satu dan perang dunia kedua yang dipakai oleh British Forces Motorcycle pada tahun 1930 – 1945.

Dilihat dari sejarahnya, Motor Royal Enfield ini usianya sudak tambah dari 100 tahun, dan seperti itu besar di kenal pada sejarang perang dunia ke satu dan ke dua. Utama kali di untuk di inggris pada tahun 1901, hingga sekarang persuhaan tersebut masih mempertahankan ciri khas nya dengan style jadul.

Di lansir dari situs resmi Royal enfield, inilah sebagian penjelasannya.

Dipahami permulaan muasal Royal Enfield berawal pada tahun 1891. Dimana teman bernama RW Smith dan Albert Eadie Mengambil alih kuasa atas perusahaan Townsend Cycle Redith Redditch, di Inggris. Mereka yang menyuplai suku cadang mesin presisi terhadap pabrik senjata Enfield. Di Middlesex. Perusahaan yang mereka ambil alih ini diberi nama Perusahaan Manufacture Enfield.

Perusahan Tersebut berganti nama Jadi Royal Enfield pada tahun 1893, Royal Enfield sendiri mempunyai arti yakni,dari kata Royal dan Enfield, Royal sendiri diambil dari satu dari yang lain pabrik senjata Royal. Dengan trademark ataupun logo “Made like a gun” yang artinya “dibikin menyerupai senjata api” yang akhirnya dipublikasikan.

READ :  5 Kriteria Velg Orisinal yang Cocok untuk Mobil Mewah

RW Smith merancang suatu prototype ataupun purwarupa kendaraan roda dua pada tahun 1898, akan tetapi berlainan dengan sepeda roda yang beroda dua, RW Smith malahan merancang Motor yang mempunyai Roda 4. Yang diketahui dengan nama Quadricycle. Yang memakai mesin proprietary 1 ½ Hp De Dion.

Royal Enfield jua memasuki dunia perlombaan ataupun balap motor yang dimana satu dari yang lain motor nya memasuki perlombaan dengan jangka tempuh 1000 mil pada tahun 1900. Dan atas peristiwa ini, membuat warga inggris ingin memakai motor seperti alat tranportasi bermotor pada jaman itu.

Sepeda motor Royal Enfield sendiri yang utama kali dibikin dan dirancang oleh RW Smith dan jua oleh teman kebagsaan Perancis yang bernama Jules Gotiet pada tahun 1901. Dimana sepeda motor ini diberikan mesin dengan jenis Minerva 1 ½ hp yang dimana letakmesin tersebut termuat di kepala kemudi. Yang di hubungkan ke pendorong bagian belakang yang ada di roda belakang dengan memakai Rawhide Belt yang Panjang.

Pada tahun 1914, Royal Enfield Meluncurkan motor dengan mesin 2 Tak. Yang petama kali dibuat masal di Inggris. Akan tetapi sebab Inggris yang terlibat di perang dunia ke satu mengakibatkan penurunan buatan Royal Enfield. Lalu membatasi menjamurnya motor dua Tak ini, Royal enfield dengan buatan paling besar ini mempunyai space mesin 770 cc 6 hp – V Twin .

READ :  Sempat Ganti Nama, Inilah Cerita di Balik Suksesnya Mitsubishi

Kemudian pada Tahun 1928, Royal Enfield mulai mengikuti model tangka bahan bakar di jok dikarenakan model flat tanks yang dipikirnya sungguh kuno.

Disisi lain Royal Enfield jua yakni satu dari yang lain Perusahaan manufaktur yang merubah model jeruji depan dari mulanya rancangan Druid jadi Centre-Sprung Girder Forks.

Padan pada tahun 1930, Royal Enfield. Memlulai buatan sepeda motor dengan 11 model berlainan, yang mulai dari Motor 2 tak berkapasitas 255cc Model A hingga dengan 976cc V-Twins model K. dan jua mesin berkapasitas 350cc – 500cc dengan side-valve dan overhead valve (OHV) yang dilengkapi dengan lubrikasi dry-slump  jua di buatan.

Dan Royal Enfield terus menerus memproduksi motor sampai setiap ini dengan varian dan model yang berlainan akan tetapi gak menetralisir style klasik dan retro nya.

Tinggalkan komentar